belum juga kelar kerjaan, lagi2 pengenya dituritin.. ngenet di rental, maklum g punya lepi lagi jadi males k kampus. hufh,, ternyata masalah ini belum kelar juga. “gimana mau kelar, lu sentuh aja nga!!”..

lagi2, kenapa ya kalo mau mulai komunikasi itu susah banget. apa gw yang males atau memang mental yang belum ada. sampe datik ini masih dihantui rasa bersalah. bersalah karena g optimal menjalankan amanah, bersalah belum merapikan semua kewajiban, bersalah karena g bisa memberikan pelajaran dan araha yang baik buat adek2.

tapi kenapa y.. kenapa setiap gw kasi alasan, g ada satupun yang menurut logika dan hati gw itu bisa dibenarkan. nah loh?? terus..

yang benernya gimana?? bingung (terus terang gw bingung)…

tapi ada kebiasaan ni yang menurut gw positif,, kebiasaan gw klo lagi ada yg mampet di pikiran adalah pengen jalan kemana gitu, terus dengerin cerita org lain (mau masalahnya atau kesenagan yg didapet nya, g masalah, yang penting dengar cerita org) biasanya dengan ini gw bisa nyari hikmah atau sesuatu yang mungkin bisa bikin gw bersyukur bahwa keadaan gw lebih baik atau dari cerita2 org malah gw dapet solusi dari masalah yg mampet di oatk ini.. mudah2an ini salah satu hikmah dari silaturahim.. mungkin g lsg k org yg bermasalh dg kita, masih sama org lain bahkan.. tapi disini kita bisa temukan kekuatan baru yg bisa mandorong kita kearah perbaikan..

wallahu’alam..